Mengejar Cinta Dalam Islam Tanpa Berpacaran

Semua manusia pasti memiliki sebuah perasaan cinta. Karena cintalah kehidupan kita akan terasa damai dan penuh warna. Dan Allah menjadikan seorang wanita sebagai perhiasan yang sangat indah di dunia maupun di akhirat.

Dalam kehidupan seorang muslim sebuah perasaan cinta haruslah di salurkan kepada jalan yang lurus. Bukan untuk sekedar pacaran atau bersenang-senang dengan seseorang yang belum muhrim dengan kita.

Larangan Berzina

tabirjodoh.files.wordpress.com

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

“Dan janganlah kamu mendekati (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk. (QS.Al-Isra:32)

Kita semua menjalani kehidupan sekarang di zaman yang serba bebas. Seakan-akan kita berlomba-lomba mencari jalan munuju kesesatan dan bukan berlomba-lomba untuk mencari jalan yang lurus.

Begitu lucunya kita kalau kita masih memilih jalan yang sesat, karena telah jelas-jelas Allah telah melarang kita mendekati zina.

Pergaulan yang bebas ini sangatlah berpengaruh kepada anak muda zaman now. Mereka seakan-akan telah mengabaikan nilai-nilai agama dan bahkan melupakannya. Dan mereka lupa akan bahayanya meninggalkan agama dengan sengaja.

Bermula dari hal-hal yang sering kita anggap sepele. Itu semua akan menjadi pembuka pintu-pintu kemaksiatan yang akan membawa kita kepada sebuah perbuatan zina!

Kita sering tidak menyadari bahwa dari kita sudah memasuki kawasan yang rawan kemaksiatan.

Macam-Macam zina

  • Zina mata

jalan-jalan ke mall dan berniat ingin mencuci mata dengan cara melihat para wanita yang berkeliaran. Menonton film atau bermain game yang mengandung unsur-unsur yang berpotensi mengundang hawa nafsu, itu juga termasuk dalam zina mata.

  • Zina hati

Zina hati apabila seseorang memikirkan sesuatu yang membuat perasaannya begitu senang dan membuat hatinya begitu bahagia ketika mengkhayal hal tersebut. dan memikirkan seseorang yang ia sukai namun belum halan untuknya.

  • Zina lisan

Membicarakan seseorang yang begitu menarik perhatian kita, termasuk ketika kita menyatakan cinta kepada orang yang belum tentu menjadi pendamping kita kelak.

  • Zina tangan

Zina tangan adalah memegang sesuatu yang bukan muhrim kita dengan sengaja. Kalau kita chattingan dengan seorang akhwat pujaan hati, mungkin itu juga termasuk kategori zina tangan.hhhhh.

  • Zina kaki

Zina kaki adalah melangkahkan kakinya menuju jalan yang di murkai oleh Allah. Termasuk dalamnya  jalan-jalan berduaan bersama pacar di taman, belanja ke mall bersama seseorang yang belum muhrim untuk kita.

Fenomena Anak Muda Zaman NOW!!

pukha.blogspot.com

 

(إنَّ بَيْنَ أيْدِيكُمْ فِتَنًا كَقِطَعِ اللَّيْلِ المُظْلِمِ ، يُصْبِحُ الرَّجُلُ فِيهَا مُؤْمِنًا، وَيُمْسِي كَافِرًا ، وَيُمْسِي مُؤْمِنًا وَيُصْبِحُ كَافِرًا)

“Sesunggunya di hadapan kalian akan banyak fitnah bagaikan malam gelap gulita, seseorang menjadi mu’min di pagi hari dan menjadi kafir di sore hari, menjadi mu’min di sore hari dan menjadi kafir di pagi hari.” [H.R. Abu Daud]

Anak muda zaman now terlalu gampang mempermainkan perasaan dengan yang namanya pacaran. Padahal pacaran itu gak ada enaknya dan bisa mengakibatkan ke galauan yang berkepanjangan ketika kita putus dari pasangan.

Dalam agama islam sudah jelas-jelas bahwa melakukan zina itu haran dan termasuk dalam kategori dosa besar. Tapi kenapa anak muda zaman now terlalu menyepelekan hal tersebut.

Mereka hanya memikirkan kenikmatan sesaat saja dan tidak memikirkan akibat setelahnya. Membuang waktu dengan hanya mengundang setan untuk menertawakan kita.

Gak asing lagi bagi kita dengan yang namanya chattan dengan lawan jenis yang kita suka. Ini juga termasuk langkah awal setan untuk menjerumuskan kita kepada zina. walaupun memang asik sih, dan saya pun juga pernah melakukannya.

Walaupun kita hanya mengunakan ujung jari untuk berbicara mengunakan kata-kata kepada mereka para pujaan hati. Tapi itu tetap merupakan perbuatan yang bisa membuka pintu-pintu kemakisatan.

 

ruangmuslimah.com

kalau benar-benar sudah mantap dengan dia. langsung aja datang kepada orang tuanya. jangan main di belakang dan ujugn-ujungnya cuma buat main-main aja.

Kepada para jomblo. Janganlah kalian memberikan cinta yang kalian miliki untuk sebuah ikatan yang namanya pacaran. Cinta kalian bisa di manfaatkan untuk hal-hal yang lebih baik.

Dengan kalian berpacaran itu sama saja kalian telah membuang cinta yang begitu indah kepada para setan yang akan siap menertawakan kalian.

Anak muda zaman now gak asing lagi sama yang namanya malam mingguan, boncengan, pacaran dan sebagainya. Itu semua adalah kekeliruan semata dan bukan kenikmatan. Lebih parah lagi kalau mereka mabok-mabokan dan lain sejenisnya.

Anak muda itu adalah harapan bangsa dan Negara dan tentu pula harapan agama. Maka dari itu, janganlah membuang waktu emas kalian dengan percuma.

Anak muda haruslah menjadi pemimpin sebuah perubahan di tengah-tengah zaman yang semakin terpuruk ini. dan menjadi penerus umat islam.

Semua hal yang bersangkutan dengan zina itu di larang keras oleh agama. Berarti memandang, memikirkan, mengucapkan, dan berduaan dengan lawan jenis yang belum muhrim kita hukumnya adalah haram.

Menundukan Pandangan

www.hisbah.net

قُلْ لِلْمُؤْمِنِينَ يَغُضُّوا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوا فُرُوجَهُمْ ۚ ذَٰلِكَ أَزْكَىٰ لَهُمْ ۗ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا يَصْنَعُونَ

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”.(An-Nur:30)

Menundukan padangan adalah ciri-ciri orang yang senantiasa menjaga dirinya dan menjaga hawa nafsunya dari godaan para wanita yang begitu besar.

Dengan menundukan pandangan, kita telah menjaga kemaluan kita. Dan barangsiapa yang mengumbar pandangan matanya ke sembarang hal, maka itu termasuk perbuatan yang mengumbar syahwat dan bisa berpotensi munuju kemaksiatan.

Sekarang adalah zaman yang semua serba bebas, maka dari itu menundukan pandangan sangatlah penting unutk kita para penjaga iman.

لْعَيْنُ تَزْنِي، وَالْقَلْبُ يَزْنِي، فَزِنَا الْعَيْنِ النَّظَرُ، وَزِنَا الْقَلْبِ التَّمَنِّي، وَالْفَرْجُ يُصَدِّقُ مَا هُنَالِكَ أَوْ يُكَذِّبُهُ

Mata itu berzina, hati juga berzina. Zina mata adalah dengan melihat (yang diharamkan), zina hati adalah dengan membayangkan (pemicu syahwat yang terlarang). Sementara kemaluan membenarkan atau mendustakan semua itu.” (HR. Ahmad no. 8356. Dinilai shahih oleh Syaikh Syu’aib Al-Arnauth.)

Berduaan Dengan “DIA”

www.kenalilahislam.com

يُطْعَنُ فِيْ رَأْسِ أَحَدِكُمْ بِمِخْيَطٍ مِنْ حَدِيْدٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لاَ تَحِلُّ لَهُ

“Andaikata kepala salah seorang dari kalian ditusuk dengan jarum besi, itu lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya.” (HR. Ar-Ruyani dalam Musnad-nya no.1282, Ath-Thabrani 20/no. 486-487 dan Al-Baihaqi dalam Syu’abul Iman no. 4544 dan dishahihkan oleh Syeikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 226).

Bagi sebagian anak muda zama now berduaan adalah sebuah perbuatan yang sangat gaul. Dan bagi mereka yang setiap harinya mengurung dirinya di rumah akan di bilang anak mamih.

Entah terkena virus apa mereka semua. Tapi yang jelas berduaan dengan dia adalah sebuah perbuatan yang sangat membuang-buang waktu kita, dan hanya akan menambah dosa kita di hadapan Allah.

Kalian pasti sudah tau bahwa kalau kita berduaan bersama seseorang yang bukan muhrim kita orang ketiganya adalah “setan”.

Berduaan dengan seseorang yang bukan muhrim kita adalah dosa, tetapi jika kita berduaannya dengan Quran, maka itu akan lebih baik di sisi Allah.

Mustahil Ada Pacaran Islami

shinypanda.wordpress.com

Banyak orang yang berpikiran bahwa pacaran ada yang bernuansa islami. Tapi dalam agama yang namanya berpacaran tidak ada yang islami.

Banyak sekali anak muda zaman now bepikiran bahwa berpacaran boleh saja asalkan menjaga diri masing-masing dan tidak menimbulkan fitnah.

Berpacaran tidak di benarkan dalam syariat islam. kecuali yang bersangkutan ingin melakukan nazar (melihat calon istri sebelum menikah).

Istilah berpacaran dari dulu ialah sepasang mausia yang terikat hubungan sebelum nikah. Mereka mengaplikasikannya dengan perbuatan yang termasuk dalam bentuk zina.

Seperti halnya jalan-jalan ke mall berduaan, sekalain nonton film bersamaan, bergandengan tangan, makan suap-suapan, kririm-kiriman surat, video call an, dan lan semacamnya.

Pacaran Terindah Ialah Setelah Menikah

htluther.org

Islam telah mengatur hubungan dengan lawan jenis. Hubungan ini telah diatur dalam syariat suci dengan  pernikahan.

Tetapi dengan mengenal akhlaq calon pasangan tanpa melenceng dari syariat. Melalui pernikahan inilah akan merasakan percintaan yang hakiki dan pasti berbeda dengan pacaran yang cintanya hanya bualan.

Dari Ibnu Abbas, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Kami tidak pernah mengetahui solusi untuk dua orang yang saling mencintai semisal pernikahan.” (HR. Ibnu Majah no. 1920. Dikatakan shohih oleh Syaikh Al Albani).

Kalau belum mampu menikah, tahanlah diri dengan berpuasa. Rasulullah shallalahu ‘alaihi wa sallambersabda, “Barangsiapa yang mampu untuk menikah, maka menikahlah. Karena itu lebih akan menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Barangsiapa yang belum mampu, maka berpuasalah karena puasa itu bagaikan kebiri.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Alaa kulli haal.. Alhamdulillah.

 

Eh Komen Dong..

%d blogger menyukai ini: