31+ Contoh Puisi Romantis yang Bikin Siapa Saja Jatuh Cinta {Lengkap}!

Puisi Romantis – Kumpulan puisi romantis ini banyak sekali dicari para pemuda pemudi yang sedang jatuh cinta dan membacakannya untuk pasangannya.

Mencintai adalah adalah kata kerja, dicintai adalah kata sifat, namun cinta itu bukan kata kerja, melainkan kata hati. Cinta tidak dapat kita cegah karena ia adalah anugerah dari tuhan.

Untuk beberapa pasangan pasti sangat mau jika pasanganynya berlaku romantis kepada kita. Apalagi dengan membacakan puisi romantis yang satu ini.

Perlakuan romantis kita kepada pasangan kita itulah yang membaut pasangan kita akan lebih sayang lagi kepada kita. Langsung saja berikut contoh beberapa puisi romantis;

Puisi Cinta Romantis

Kamu pernah ada untuk kuperjuangkan
Tetap berharap kamu ku miliki
Meski ku sadar diri
Aku tak pernah menjadi seseorang yang kamu inginkan

Setiap cinta memang memiliki batas
Hingga aku mengejarmu hampir saja seperti memelas
Kamu yang begitu kukagumi
Hatimu begitu ingin kusinggahi

Jatuh cinta tak pernah salah memilih hati untuk dicintai
Jatuh cinta terkadang hanya salah memilih waktu yang tepat
Sehingga kamu merasa, aku mencintaimu
Adalah jatuh cinta yang salah alamat

Aku hanya memiliki harapan
Tanpa pernah diberikan sebuah kemungkinan
Semua rasa kerinduan
Tak pernah ada sebuah harap dan balasan

Tak ada jalan, maka kan kucari
Tak ada kesempatan, maka kan kutunggu
Namun, ketika hatimu berkata aku tak perlu mencintaimu
Aku takkan berlalu

Ketika hatimu berkata aku tak pernah pantas
Maka aku takkan memelas
Ribuan harapan
Biarlah menjadi doa yang paling kutangisi

Janganlah terlalu terjebak dengan yang namanya cinta. Memang, cinta itu anugerah yang teramat indah pemberian tuhan untuk kita.

Namun, jika memang dia bukan semestinya yang harus kita perjuangkan. Makan janganlah memaksakan kehendak dan berlaku egois kepada diri sendiri.

Sebuah cinta akan bertemu dengan hal layak yang menjadi pasangannya. Jadi, gak usah khawatir. Tenangin diri aja dulu.

Karena semua ada saatnya. Akan ada waktu dimana semua akan menjadi indah dengan cinta.

Puisi Cinta Sedih

Meneriakkan namamu setiap malam
Hingga air mataku menjadi lautan
Tak apa, untukmu aku rela
Tenggalam dalam air mataku sendiri

Mencintai tanpa diberikan sebuah harapan
Bukanlah sebuah kebodohan
Jatuh cinta itu berjuang
Patah hati adalah hal yang biasa

Luka kan membuatmu dewasa
Kehilangan orang yang salah
Kelak, akan membawamu pergi jauh
Untuk dipertemukan kepada orang yang tepat

Kehilangan tak selamanya menjadi hal yang buruk
Tanpa kehilangan
Barangkali kamu akan lama membuang-buang waktu berjuang
Untuk berharap pada hati yang salah

Kesalahan dalam mencintai
Hanyalah ketika sudah tak dihargai
Namun tetap memilih berjuang
Dan tidak tahu diri

Puisi Cinta Pendek Sedih

Jatuh cinta adalah menghargai diri sendiri
Bukan rela menjatuhkan diri
Harapan yang pernah tumbuh untukmu
Biarlah menjadi satu alasan hatiku patah

Kamu tak pernah menyakiti
Aku hanya disakiti harapanku sendiri
Kamu tak pernah menjatuhkan
Aku hanya merasa sudah dikecewakan

Kamu tak pernah meninggalkan pergi
Aku hanya merasa kehilangan tanpa pernah memiliki
Maafkan aku yang mencintai
Tetapi kadang lupa untuk tahu diri

Aku hanya orang yang cintanya jatuh dihatimu
Jika kamu tak menginginkannya
Kamupun tak seharusnya untuk disalahkan
Karena semua itu berawal dari diriku

Patah hati karena berani mencintaimu
Adalah aku yang pantas untuk seutuhnya disalahkan
Jatuh cinta bukanlah sebuah pemaksaan perasaan
Namun keajaiban dari tuhan

Mencintaimu
Barangkali tuhan sudah berencana
Mentakdirkanmu menjadi sebuah alasan
Untuk seseorang yang salah kuperjuangkan

Lalu mentakdirkan hati yang lain
Yang mampu kamu terima perasaannya
Meski kenyataan itu membuatku sakit hati
Paling tidak, mencintaimu mengajarkanku menerima
Bukan memaksakan perasaanku sendiri

Puisi Cinta Sejati

Jatuh cinta tetaplah sebuah perasaan indah
Terlebih jika perasaan itu tersampaikan dan diterima dengan baik
Baik dalam hal dihargai
Baik tak selalu tentang dia menjadi milik kita

Jatuh cinta tetaplah perasaan yang indah
Jika terasa menyakiti
Barangkali kita terlalu berembisi ingin memiliki
Sedangkan dia yang kita cintai ta k pernah mengharapkan lebih

Karena, aku tak ingin terlalu tersakiti akhirnya
Menjatuhkan cinta dihatimu
Aku memilih sewajarnya saja
Bertawakal hanya kepadanya

Menumbunkah persaan yang sama di hati seseorang
Bukanlah hal yang mudah
Aku berharap suatu saat nanti
Kamu dan aku akan menjadi kita

Menyatukan perasaan dalam suatu ikatan
Kamu menjadi milikku
Aku menjadi milikmu
Kita berdua adalah cinta

Puisi Cinta Romantis Banget

Aku tau
Harapanku bukan suatu hal yang mudah untuk bisa terwujudkan
Terlebih untuk dapat menyatukan dua persaan yang berbeda
Aku sadar dengan perasaanku
Aku mencintaimu

Kamu tak sadar pada perasaan aku
Aku menginginkanmu
Semua perasaanmu padaku
Seolah menjadi misteri yang menciptakan rindu
Bersamaan dengan banyak rasa khawatir

Waktu berjalan
Perasaan semakin menusuk dadaku lebih dalam
Aku tak tahan jika terus menerus mencintaimu terlalu diam
Karena nantinya aku takut berujung kehilangan

Doaku tak lagi menjadi hal yang membuatku tenang
Sebab doa tak pernah memberikan kabar apapun tetangnya
Entah kamu mencintaiku
Atau tidak sama sekali

Aku khawatir jika harapanku harus mati
Sebab bergantung pada tanda tanya
Aku khawatir jika hatiku harus melepaskanmu
Yang tak pernah sempat ku pertahankan

Namun pada akhirnya
Perasaanku menjadi satu hal yang terlambat untuk disampaikan
Kamu sudah memiliki seseorang
Yang pastas untuk kamu pertahankan

Sedih? Tentu saja aku begitu merasakan
Dihatiku ada sebuah perasaan kehilangan
Tak pernah memiliki bukanlah menjadi sebuah alasan
Untuk membuat rasa kehilangan itu ada

Perasaan itu ada
Sebab aku mencintaimu
Dengan seribu harapan
Dengan hati yang kuat
Kemudian terhancurkan dengan waktu yang begitu singkat

Terlambat!
Aku menyesali terlalu membuang-buang waktu
Tak menyatakan perasaan
Dengan banyak rindu yang begitu berat tertahankan

Puisi Cinta Singkat

Menjadi sebuah beban bagi hatiku
Yang harus merelakan dengan cinta
Yang tak pernah sekalipun tersampaikan
Ku sangat mnyesali itu semua

Jika sudah seperti ini
Tak ada cara lain
Selain mencintaimu
Mencintai dengan perasaanku sendiri

Lalu,
Akupun belajar menamatkan air mata yang tak kunjung selesai
Dengan air mata yang tak terjatuh
Tanpa mengenal kata usai

Dan pergilah jika niatmu sudah bulat
Akupun tak akan bisa melarang seseorang
Untuk pergi meninggalkanku
Dengan alasan aku tetap ingin kita bersama

Pergilah mencari seseorang
Yang tak akan membuatmu merasa jenuh ketika didekatnya
Kelak, ketika tak ada orang yang bisa mengerti kamu sebaik aku
Jangan menyesali
Kemudian kamu memilih untuk kembali

Percayalah
Saat hal itu terjadi
Hatiku tak akan bersedia
Untuk kau singgahi yang kedua kali

Puisi Romantis Buat Pacar Tersayang

Sendiri tuk menjalani kehidupan
Tertunduk pilu menyendiri bertahun-tahun lamanya
ruang waktu yang kian menghambat
tak ada tanda untuk berbuat

Ku dulu hidup tanpa arah
Terjun bebas tak memiliki tujuan
semua keputus asaan kian memudar dan menghilang
berkat baiknya hati dan jiwamu sayang

kini ku bisa tersenyum bahagia
mendapat nikmat mencintaimu wahai kekasih
yang datang atas jaugnku memanjatkan namamu di sepertiga malamku

Janganlah engkau ragu untuk mencintai seseorang. Panjatkan namanya di setiap sujud malammu. Puisi cinta singkat ini bisa anda pakai untuk dipersembahkan kepada orang yang anda sayang.

Puisi Romantis Buat Pasangan

indah wajah cantikmu
walau tak terpadu hias
anggun lentera tubuhmu
membawa tentang kedamaian

Suara indah terlantun dari bibir manismu
sebagai nada pengobat rasa kangenku
semua perhatianmu untukku
tak teroleh kepalsuan melainkan rasa sayang

Rayu yang kadang kupersembahkan
semua itu adalah isi hatiku
hati yang berusaha bersyukur
karena tak lagi terpenjara dalam sunyi

ceriamu yang selalu mengajarkanku
menambah jiwa semangat baru
cinta yang selama ini kau kasihi
mengalir tenang tanpa paksaan

setiap hal yang terlampaui
tingkah bayangku tak luput dari tatap perhatianmu
tak ada satu jengkal waktu
yang kulalui tanpa hadirnya dirimu

tak sekalipun gelap malamku
tak tersinar oleh cahayamu
Semua seolah menjadi cahaya cinta
yang tepat berada dimatamu

Gunug kan kudaki, lautan kan ku sebrangi. Semua untukmu dan untukku. Selalu bersama menjalani hidup.

Susah dan senang bersama. Duka bahagia bersama dan saling melengkapi. Bersama untuk saling ada. Puisi cinta untuk kekasih ini bisa jadi pembelajaran untuk anda.

Selalu ada untuk pasangan. Ada untuk saling menjaga. Pandai berkata bukan untuk menghina. Bersama untuk membangun rukun cinta. Yup, alangkah indah mencintai dia yang sudah terhalalkan untuk kita.

Puisi Romantis Buat Gebetan

Oh kasih penyejuk hati
menuntun langkahku selama ini
jangan sesekali engkau menjauh
dari diri yang tak kuat menjauh darimu

Janganlah kau meninggalkan
langkah juangku yang selalu kau iringi
tetaplah tegar sejalan dengan jalanku
meraih semua bersamaku

Ku tiada arti tanpa dirimu
Hari demi hari telah pergi
jam, menit dan detikpun turut berlari
pergi meninggalkanku sendiri

Ku tak pernah merasa rapuh
meski bertumpuk beban tertuju dibahuku
keyakinan dan kepercayaanku akan dirimu
selalu berdiri suci didalam hati

Senyuman dan suara indah menjadi obat rindu
cinta dan kasih bersatu padu
Tak akan ku biarkan ternoda bagai debu
karena kaulah pelita kasihku

pemeran disetiap adegan kehidupanku
janganlah dan jangan sampai engkau ragu
ku tak akan kuat berada jauh dari sisimu
karena separuh nafasku ada kamu

Eya.. bisa banget nih puisi romantis buat pacar, untuk kamu bacain ke gebetan atau pasangan kamu. Kalo bisa sih pacar halalmu.

Jangan sampe puisi gombal ini kamu gunain untuk menikung dan merebut pasangan orang lain. Apalagi gebetan sahabat sendiri.

Puisi Cinta Romantis Menyentuh Hati

Aku yang dulu tidak percaya akan hadirnya dirimu
cinta yang selalu melambung tinggi menawan
cinta yang membuat hati ini bergejolak tak karuan
alangkah sakit cinta ini bila tak ada yang peka akan rayuan

aku resah tidak percaya
tak akan mampu untuk percaya
kepercayaanku sejak dulu
ku yang dahulu membuang muka
dari insan yang terjerat jaring cinta

dahulu ku yakin dan sangat percaya
gunung kan ku daki
hingga lautan kan kusebrangi
semua itu demi cinta yang telah kukasihi

seketika itu pula
ku merasakan rasa yang belum pernah ada sebelumnya
detak jantung yang kian meronta
terasa berat di jiwa dan raga

kulihat bidadari surja tepat dihadapanku
sosok sebuah keindahan penyejuk jiwa
raga yang seakan mencerminkan seluk beluk keindahan
Tutur kata yang melontarkan kesopanan, tutur kata mencairkan suasana
terucap dari bibir merah kian merona

merah merekah bak bunga mawar damai harumnya
diantara beribu cabang duri belukar
ku tak bisa berkata dan tak mampu menyangkal
ku tak kuat menutupi sinar cahaya kasihmu sayang

terasa silau tepat di depan mata
pandangan yang kian selalu kujaga
Agar tetap lurus kedepan, dan melihat terus kedepan
tapi kini ku terjatuh dalam linang keindahan

Puisi Romantis Singkat

Lempari saja aku dengan senyum
ku tak akan pernah bosan
asal kau jangan melemparku jauh-jauh
lalu tersenyum, sama sekali jangan

dan lagi, jangan kau tersenyum lalu melemparku sangat jauh
karena bisa saja, suatu waktu nanti
aku menjadikan senyum sebagai kata yang sangat hina
tapi tetap, tersenyumlah padaku

karena aku masih memandang senyummu itu adalah hal yang paling indah
sesuatu yang teramat indah nan paling indah
yang masih bisa kudapat
ku rindu akan senyumanmu

Puisi Galau

mungkin aku bukanlah orang yang kamu tunggu
mungkin aku bukanlah orang yang kamu harapkan
percayalah, rindu ini menyiksa disetiap waktu tidurku

rindu ini tak tau tepat
dan juga tak tau waktu
aku berdoa dimalam ini untumu
aku menyebut namamu dihadapan tuhanku

aku bercerita tentang apa yang kurasa
aku mengeluh, mengapa rindu ini hadir tanpa balas
biarlah aku disini jadi penikmat senyummu
biarkanlah ku disini mendoakanmu disaat hati ini rindu

tak ada daya selain bercerita dan mendoakanmu dihadapan tuhan
aku memelukmu malam ini dengan doa
semoga pelukku hangat

ku tak akan sanggup keluar darinya
aku pun tak ingin pergi jauh darinya
kedua bola mata tak ingin beranjak kedip
seolah tak ingin terlewat keindahan elok wajah manisnya

ketika dia melangkan ingin mendekat
menyapaku yang sedari tadi terdiam untuk keindahan ciptaan-Nya
aku yang dulu kuat dan kokoh berdiri sendiri
kini berharap menjadi pengiring hati

pertama kali ku terpesona tiada tara
semua ini terasa begitu kalbu dan meronta
terdiam oleh paras cantik titisan tuhan
ku tak akan kuat untuk menolak
keelokan wajah bidadari syurga

Harus ku akui
Aku yang kini jatuh
Aku yang kini terlena
Kedalam indahnya kubangan cinta pertama

Puisi Puitis

Tetaplah jadi penyemangatku
Tetap setia menemaniku disaat duka maupun suka
Tetaplah tabah menghadipi sikapku yang terlalu keras kepala
Yang terkadang muram dan mungkin menjengkelkan

Sayang, jangan pernah lelah yah
Walaupun aku sangat tau
Kadang sikapku ke kamu membuat kamu jenuh
Namun, terimakasih, kamu sudah tabah menghadapi aku

Kamu tau? Ada sesuatu yang namanya cinta
Yang tidak bisa kamu lihat
Tidak bisa kamu genggam
Tapi bisa kamu rasakan dihati

Kamu itu, tidak butuh seseorang yang bisa melengkapi hidupmu
Namun, kamu butuh seseorang yang dapat menerimamu apa adanya
Satu hal yang ingin ku katakan
Tetaplah jadi penyemangatku

Puisi Cinta Jarak Jauh

Biarlah jarak jauh membentang
Agar rindu tahu dimana seharusnya ia berpulang
Lagi-lagi tentang rindu
Bahkan aku tak pernah bosan membicarakannya

Hanya saja, Menjadi pemeran utama atas segala kerinduan
Itu adalah hal yang sangat membosankan
Ya, sedikit
Namun, tidak untuk menjadikannya perbincangan hangat antar kita

Sejatinya, jarak sudah tercipta, untuk sebuah doa
Dan rindu, adalah penawar untuk sebuah penantian
Lalu apa? Ya.. Ini tentang bagaimana seharusnya bertemu
Tanpa harus menjadikannya candu

Rindu, menjadi sebuah perantara
Agar insan berdoa kepada yang kuasa
Rindu, menjadi alasan agar ada perjumpaan
Setelah jarak membentang menghukum kita

Dan rindu, menjadi jalan untuk hati
Kemana seharusnya untuk berpulang
Semua ini sudah ku perjuangkan
Demi kau yang kusayang

Puisi Romantis Terkenal

kau bagai laksana sinar rembulan
menerangi disetiap gelapnya malam
bak gemerlip cahaya bintang nan jauh disana
yang menghiasi gelapnya jiwa

kelembutanmu bagai kapas putih dan suci
senyummu mengawali hari pagi
menyinari lubuk hati ini
setia yang kau miliki tak akan pudar walau semakin usang

keelokan wajah bagai bunga bermekaran
mewarnai duniaku yang hampa
yang kini kau hadir disetiap langkahku
menentramkan hati teruntuk kalbu

tiada hari kulewati tanpa percikan cinta belai kasih
segala duri tajam yang menghalangi
ku tak akan sanggup mengubah rasa ini
tiada suatu apaun yang dapat mengganti keindahanmu
tiada kegelapan yang mampu menahan cahaya sinarmu

Puisi Romantis Untuk Istri

sapaan fajar hangat penyapa pagiku
selalu setia menemani dalam mimpi-mimpiku
mimpi yang tak lebih indah dari bertemu denganmu
sabarlah menungguku disana

kau perlihatkan senyum kehangatan
indah tiada terukir oleh apapun
gembira dan tentu bahagia
kan menjadi lukisan terindah yang terpajang di dalam kehidupanku

walau takdir telah menentukan
kita hanyalah dua insan yang terpisah jarak dan waktu
meski suatu saat hari nanti
ragamu sudah tak hadir lagi disini
satu hal yang kuyakini
cinta kasihmu kan selalu mengiringi setiap alur kehidupanku

Puisi Senja Romantis

entah siapa yang akan dahulu menjemput takdir
jangan kau ragu dan risau
marilah kita berpegang erat
mengarungi bahtera kehidupan bersama

rintik hujan yang seakan menjadi tanda
cerminan hati ku yang kian merana
menyendiri meratapi kerinduan
akan hadirmu yang jauh entah dimana

kaulah mentari sang penyinar hati ini
yang kini sedang melukis impian di negeri sebrang
untuk memenuhi segala wujud dan harapan
ku rela tak berjumpa denganmu, sayang

kaulah obak semangatku
seluruh rasa rindu yang tersimpan di dada ini
kan ku ubah menjadi sebuah api kekuatan tuk membangkitkan kepercayaan
sebuah impian tuk bersama di masa depan
sebuah impian yang tak sabar tuk segera diwujudkan
karena hadirmu yang selalu kurindukan

Puisi Cinta Paling Romantis

melepaskan sebuah hembusan kerinduan
jangan kau khawatir dan risau oh sayang
karena kaulah sang mentari kehidupan
ku tak peduli untuk waktu dan jarak yang memisahkan
senyum dan nesihatmu kan selalu kupegang

meski langit terbias mendung tanpa dirimu
menuggu tanpa tau apa yang akan terjadi padaku
selalu meratapi hari yang tanpa tujuan yang pasti
jauh dimata namun dekat dihati

kembali kepelukanku lagi wahai pujaan hatiku
menemani surut langkah hari-hariku
senyum, canda dan tawa lepas bersamamu
sebagai pengusir luka yang lara
luka yang pernah menusuk di dada

bagai godaan yang terus mencoba menggoda
ku akan berjanji kepadamu
setiaku kan selalu berada di sampingmu
tak akan kubiarkan layu
meski kau jauh dari hadapanku

Puisi Romantis Tentang Rindu

rindu yang tak bisa kubayangkan
sepernah dan sudah sangat sering kuungkapkan
menjadi pelebur jiwa yang sunyi ini
rindu akan hadirmu disetiap jengkal kehidupanku

gelombang rindu ini semakin tak karuan
bergegaslah kembali wahai adinda ku sayang
ku disini seakan melayang tak tentu arah
ingin ku menggapaimu wahai adinda sayang

ku tak ingin menjadi beban hidupmu
sungguh rasa yang kurasa menyiksa hati
nyanyianku kini terdengat fals
karena melodinya pergi seiring kepergian

rasa yang kadang tak mengenakan jiwa
semua terbawa alunan kerinduan
tapi kau harus yakin wahai adinda
ku kan berusaha bangkit sekuat tenaga

Puisi Sastra Romantis

kan selalu ku jaga
kan selalu ku pertahankan
kokokhnya dinding belaian kasih sayang
yang selama ini terjaga dalam doa

dengan seluruh keyakinan akan impian
tak akan lelah walau melelahkan
tuk menunggu sang pujaan hati
bidadari penghuni relung hati yang sunyi ini

sosok manis penghias jengkal waktuku
tak ada yang sabanding tuk menggantikan namamu
bagai buliran air hujan
terjun dari langin membahasi bumi

Menjadi kawan dalam meratapi
Menjadi teman dalam menyebarkan diri
Akan serangan rindu yang tak mampu tertahan

Penutup

Hal yang paling penting dalam hidup adalah belajar bagaimana memberi cinta, dan membiarkannya masuk

Mungkin sekian dari saya tentang puisi romantis yang gemes ini. Kurang lebihnya mohon dimaafkan karena saya adalah hamba yang hina yang tak luput dari kesalahan.

Semua itu adalah khayal. Tapi itu bisa jadi sebuah karya sastra yang indah dan bisa bikin siapa saja baper. Selamat bahagia dan terimakasih semuanya.

Eh Komen Dong..

%d blogger menyukai ini: