33+ Contoh Puisi Sedih Menyentuh Hati Dijamin Baper Deh! {Lengkap}

Puisi Sedih – Siapa sih yang gak pernah merasakan kesedihan? Saya yakin semua pernah, apalagi di zaman sekarang apa-apa pasti menggunakan hati dan perasaan.

Bohong kalau ada orang yang bilang dia gak pernah bersedih selama hidupnya. Hati ini terbagi menjadi dua, bahagia dan sedih. Dan pasti kamu pernah merasakan keduanya.

Puisi sedih tentang kehidupan ini bisa menjadi motivasi kita dikala sedih atau sedang bete dan galau. Kalau lagi galau baca ajah nih puisi yang sudah tersaji lengkap untuk anda.

Puisi Sedih – Tenang dan Bertahan

puisi sedih, puisi menyentuh hati, puisi keren, puisi sahabat

Ujian hati selalu Allah beri
Untuk semua yang Dia cintai
Benar, ujian ini terasa tak berjeda
Sampai titik diriku ini tak peduli dengan siapa saja

Yang menjadi alasan hatiku terluka
Dan mengingat semu sakitnya luka
Belum saja hatiku pulih kembali
Yang perlahan ditinggalkan dan dicampakkan selama hampir 2 tahun lamanya

Tiba-tiba saja Allah ambil kembali
Orang yang selama ini perlahan ku sayang
Hari demi hari kian berlalu
Beransur-ansur namun aku tidak pernah menjadi aku

Seperti terulang kembali, aku kehilangan segalanya
Ya, semua sifatku, aku merasa hilang
Hingga semua orang berkata “kamu berubah”
Dan aku pun kembali tersipu layu

Sekarang aku mengegokan keakuanku
Baiklah, aku tau ini semua sangat tidak mengenakan
Namun, jika aku ceritakan semua pun
Kalian tidak akan bisa paham dengan segala perasaanku

Bagaimana sakitnya hati ketika dihujani
Seperginya orang yang kita sayang
Semua alur perjalanan yang amat rumit dan sulit
Apakah kalian akan paham akan sakitnya hati ini? Kurasa tidak

Dan aku memilih diam
Karena sekali lagi
Aku kembali berlajar untuk mengikhlaskan segala
Penghargaan atas hadirnya dirikupun, sepertinya tak ada setitik bekas

Untuk apa aku bertegur sapa?
Aku diam hanya sekedar mencari waktu untuk menata hati
Menjauhi semua keramaian
Untuk memastikan bahwa aku akan baik-baik saja tanpa dia

Yang teramat penting dari yang paling penting adalah
Saat aku sendiri
Aku merasa bahwa hanya Allah lah yang mengerti semua asa dan rasaku
Pelan namun pasti, kulewati hari yang dulupun pernah ku temui

Puisi Sedih – Aku Mulai Sadar

puisi sedih, puisi menyentuh hati, puisi keren, puisi sahabat

Aku mulai tersadar bahwa segala akan berakhir
Entah menyisakan luka atau bahagia
Dan inilah jawaban atas segala sikapku selama ini
Yang terlampau lemah. Dan inilah yang Allah akan berikan kepada hamba-Nya

Yang mencintai selain Dia dengan teramat sangat
Pun pasti akan jatuh dengan teramat sangat
Yang menyayangi makhluk-Nya dengan terlalu
Pun akan tergores dengan terlalu

Inilah jawaban atas segala kepayahan hatiku
Yang terlampau lupa atas-Nya
Aku tau, aku harus segera kembali pada-Nya
Benar-benar kembali, tanpa tapi

Memaafkan diriku sendiri
Mengikhlaskan segala yang telah lalu
Aku pun masih berharap kembali
Tak tau dengan dia..

Kita sebagai hamba Allah yang sangat lemah tidak boleh sampai cinta kita kepada makhluk melebihi cinta kita kepada Allah.

Genggam semua persaan kita kepada makhluk cukup di telapak tangan saja. Sedangkan cinta kita kepada Allah taru di hati yang terdalam untuk menjadi bahan muhasabah diri.

Puisi Sedih – Terimakasih Untuk Semua

puisi sedih, puisi menyentuh hati, puisi keren, puisi sahabat

Suatu hari nanti, kau akan tau
Waktu tidak akan terulang lagi
Semua yang terjadi, tidak akan bisa kembali
Entah baik dan senang, semua sudah terlampaui

Jika nantinya kau temui aku
Sebagai seseorang yang berbeda
Bersyukurlah, bahwa kita pernah saling sayang
Karena waktu, aku pun akan berubah

Mungkinnn
Bukan untuk menjadi penggenap kehidupan
Namunnn
Hanya menjadi pelengkap pembelajaran

Aku tau ini bukanlah hal yang mudah
Namun tentu bukan hal yang harus dibilang sulit
Karena segala tentang kita sudah tertuliskan
Dan aku yakin, kau sudah paham akan itu

Puisi Sedih – Terimakasih

puisi sedih, puisi menyentuh hati, puisi keren, puisi sahabat

Terima kasih
Telah menjadi salah satu bagian yang pernah singgah
Meski sekarang aku tau
Kau akan berniat untuk sepenuhnya berhenti

Pecayalah!
Bahwa kita tidak akan pernah tau bagaimana takdir
Mempertemukan dan menghilangkan segala sesuatu
Seiring berjalannya waktu

Yaa, meninggalkan dan menanggalkan bukanlah masalah
Tapi kita tak tau akan berdampak apa dan bagaimana
Menetap ataupun singgah juga bukan suatu yang salah
Kita tau, takdir Allah begitu indah

Terimakasih untuk kamu
Dari aku, seseorang yang sayang padamu
Yang pernah mengisi hati
Huhh, semua sudah berlalu

Terimakasin untukmu yang pernah hadir dalam hidupku. Terimakasih untuk waktu yang telah kau beri untukku. Semua itu akan selalu kuingat.

Puisi sedih tentang kehidupan ini mengajarkan kita bahwa semua yang ada tidak akan selamanya ada. Semua sudah ada waktunya dan akan tercatat apa-apa yang akan dan telah kita lakukan.

Puisi Sedih – Keindahan Sementara

puisi sedih, puisi menyentuh hati, puisi keren, puisi sahabat

Paling tidak
Aku pernah menyukaimu
Diantara ribuan bahkan miliaran pasang mata
Di galaxy semesta ini

Menjadikanmu matahari
Tempat rindu berotasi
Hingga hanya namamu
Yang menggema di atas langit-langit doa

Membuat malaikat sibuk memunguti semogaku
Untuk dihadapkan pada tuhan
Selepas pergimu
Aku hanya akan sibuk meramu doa terbaik untukmu

Sebab rindu telah ku pendam sangat dalam
Lalu ku makamkan di atas pusara potret kenangan
Ia tidak lagi menemaniku
Aku enggan untuk menjadi pendosa ulung yang terus merinduimu

Hanya tuhan yang mampu menjawab pertanyaanku perihal pergimu
Suatu saat, akan ada utusannya bernama waktu
Aku percaya
Waktu adalah kendaraan yang tak pernah berhenti

Mampu melukai, namun juga mampu mengobati
Mampu mengukir, namun juga mampu menghapus
Jika saat ini waktu menghampiriku lalu menggoreskan luka

Puisi Sedih – Aku Hanya Ingin Menangis

puisi sedih, puisi menyentuh hati, puisi keren, puisi sahabat

Aku hanya perlu menepis sejenak
Menuggu waktu kembali untuk mengobati
Kemudia menghapus bekasnya
Mungkin aku bukanlah seseorang yang ahli bermain-main dengan penantian
Tapi aku tau, untuk memenangkannya kita perlu bersabar

Meskipun selama apapun prosesnya
Kita akan menumukan jalan-jalan yang berliku
Dan tidak sesuai dengan harapan
Namun, itu adalah cara waktu mengujiku

Memang seperti itukan
Jika mau naik kelas, harus ada ujian yang mungkin melelahkan
Ingin jadi pintar
Harus banyak-banyak belajar

Jika ingin pandai berjalan
Harus banyak-banyak terjatuh
Untukmu seseorang yang pernah senada dalam satu janji
Akan ada masanya, aku berhenti menggilai dan tak terkulai dalam luka

Ketika hari itu tiba
Jika namamu kutasbihkan
Aku akan biasa-biasa saja
Biasa untuk tersakiti dan mengadu dalam doa

Waktu sangat cepat beralur, mengulang ingatanku untuk dua tahun lalu. Ketika seseorang yang aku sayang pergi membawa semua kenangan. Demi satu tujuan untuk menjadi lebih baik.

Dan kini mungkin aku yang salah atau ntah siapa yang salah. Kini aku akan mengulang hari untuk kembali belajar menata hati. Belajar untuk mengikhlaskan, belajar untuk sabar dan tetap tersenyum walau itu teramat berat.

Puisi Sedih – Ku Ingin Menangis

puisi sedih, puisi menyentuh hati, puisi keren, puisi sahabat

Aku ingin menangis sebentar saja
Bukan karena aku cengeng
Bukan karena aku kehilangan akal
Yang menyelesaikan masalah dengan tangisan

Aku hanya ingin meluapkan rasa sakitku ini
Agar dia mengalir bersama air mata yang jatuh
Kering karena hembusan angin
Kemudian, Hilang

Meski aku sadar
Rasa sakit itu takkan mudah hilang seperti keringnya air mata
Takkan hilang seperti ombak menyapu tumpukan pasir
Rasa sakit itu serperti karang
Yang tenggelam dihantam badai, namun tetap bertahan

Tapi itu bukan alasan untukku berlarut dalam kesedihan
Bukan alasan untuk terus menyerah pada keadaan
Ini hanya sebagian kecil dari perjalanan hidupku
Masih ada sejuta kisah yang harus diselesaikan tepat waktu

Dan sisa waktu itu masih cukup
Cukup untuk merawat luka
Cukup untuk mengukir tawa
Serta cukup untuk mengenangmu dalam hampa

Jika ingin menangis, maka menangislah. Mungkin disaat itu tangisanmu akan sedikit membantumu untuk kembali menata hatimu yang kian sendu.

Semua yang berlalu yaa biarkanlah berlalu. Kita hanya perlu menatap kedepan. Menjalani waktu saat ini dengan sabaik-baiknya. Jangan berhenti karena hanya terluka.

Puisi Sedih – Waktu Berpisah Telah Tiba

puisi sedih, puisi menyentuh hati, puisi keren, puisi sahabat

Bertahun kisah ini terjalin, bersama ratusan kejadian saat kita bersama
Beribu rasa sayang yang telah hadir dan hinggap di hati
Dan, berjuta kisah cerita, perjalanan yang tak kusangka
Akan selama ini kita bersama

Ratusan kata sayang terucap
Dan semua mengalir layaknya air
Disaat kita bersama, menikmati waktu senja
Sembari menatap langit tua, yang menciptakan kedamaian di tengah canda tawa

Saat kita berada di alam yang sama
Berkhayal dan berangan dengan bebas sepuasnya
Hari ini aku hanya ingin mengucap syukurku
Bisa mengenalmu sejauh ini

Bisa selalu ada di setiap waktu luangmu
Aku tau, aku bukanlah ikhwan yang romantis apalagi puitis
Aku juga bukan ikhwan yang pandai melantunkan alunan musik
Aku hanyalah ikhwan yang susah untuk berterus terang

Puisi Sedih – Teruslah Bersabar

puisi sedih, puisi menyentuh hati, puisi keren, puisi sahabat

Aku hanya bisa menumpahkan kesedihan
Melalui seuntai puisi disela kesibukan
Aku tak pernah sangka
Jika waktu selama itu aku bisa selalu berusaha ada untukmu

Menemani setiap adegan kesedihan dan rasa senangmu
Aku hanya berusaha mengukir senyum di bibirmu sesering mungkin
Apakah kamu disana menyadari?
Bahwa aku disini berharap tentang apa yang terlalu asal

Kamu yang selalu mengingatkanku
Untuk mengatur pola makanku
Menurutku, senyumanmu adalah bagian yang paling ku hafal
Setiap hari, kunikmati senyuman itu sebagai pasok bahagiaku

Dalam hidup ini pasti ada saja orang yang sangat kita sayang dan dia yang selalu bisa membuat kita tersenyum dan bangkit dikala kita sedang berduka.

Menjadi penyemangat dikala susah dan menjadi penghibur dikala duka. Banyak sekali puisi sedih menyentuh hati yang bisa kita ambil pelajarannya.

Jangan kita jadikan seseorang untuk menjadi tumpu bahagia kita. Tapi boleh kita berusaha untuk menjadikan ia bahagia dan kita pun sudah cukup bahagia akan tawa dan senyumannya.

Puisi Sedih – Aku Cukup Senang

puisi sedih, puisi menyentuh hati, puisi keren, puisi sahabat

Aku senang memanjakannya
Melihat lengkungan senyum di bibirmu dengan sempurna
Sikapmu memang beda terhadapku
Terkadang kamu ngeselin, manis tak menentu

Perkataanmu selalu menunjukan ke khawatiran dan kasih sayang
Yang selalu mencoba melindungiku kapanpun dan dimanapun
Perkataanmu menghiasi ruang telingaku
Dan kau selipkan rasa sayang itu kelubuk hatiku

Kau selalu coba rebut perhatianku dengan berbagai cara
Kamu memaksa masuk kedalam pikiranku
Dan perlah membuatku merindu
Aku tak sadar, akhirnya kamu hadir di lubuk hatiku

Semakin lama
Kamu terus hiasi hati ini dengan senyum manismu
Kamu sinari pelung hati dengan cahaya hangatmu
Kau isi cangkir hati dengan rindu yang memaniskan suasana

Tapi kusadar
Bahwa semua itu telah menjadi abu yang berterbangan
Terbawa alunan hayal belaka
Semua itu penuh akan kangen yang begitu terlangit dalam diam

Untuk orang yang salalu peduli akan aku. Terimakasih untuk semuanya. Jika di dalam hidup kita ada seseorang yang senantiasa peduli akan diri kita. Jangan sia-siakan ia, jaga dan buatlah dia bahagia.

Memang kadang hati sangat susah ditebak. Kadang ia baik dan kadang ia buruk. Rasa gelisah pun kadang ikut menusuk. Namun aku harus tetap berdiri sebagai laki-kali sejati.

Puisi Sedih – Semua Terbaik

puisi sedih, puisi menyentuh hati, puisi keren, puisi sahabat

Musim berlalu tak juga kembali
Hasrat diri sudah diujung menunggu
Laksana lembayung yang akan usai
Begitulah aku menantimu

Tapi indah yang kadang liar menepi
Kau tak kunjung terlihat
Sembilu menusuk kalbu
Kini, ku tahu semuanya akan berakhir

Yang ku sendiri tak bisa memaksa kau untuk hadir
Seperti biasa, kau menolak
Dan itu tak jadi pengakuan terdalam
Usai sudah, aku pergi

Mungkin ini yang terbaik bagiku
Dan juga bagimu
Harus, tak ingin begini selalu
Keluar dari bayang-bayang semu dan sendu

Aku tahu dan sadar sepenuhnya
Aku harus pergi tanpa berharap
Bilakah aku mendapat yang lain
Ku tetap teringat hadirmu selalu

Biasanya puisi Sedih itu kan cerita tentang ibu atau tentang perpisahan gitu yah. Kalau disini kayaknya semua tentang hati dan perasaan deh, hehehe.

Gak papa, karena aku tau, kebanyakan dari kita pasti selalu melibatkan hati dan perasaan di setiap kejadian yang kita lalui. Yaa, jadi nikmatin ajah yang semua puisi sedih banget bikin nangis ini. Enjoyy!

Puisi Sedih – Untuk Kamu Yahh

puisi sedih, puisi menyentuh hati, puisi keren, puisi sahabat

Hari demi hari berlalu telah kita lewati
Hari-hari yang selalu ada makna dan arti
Tertawa, sedih dan duka
Semua terasa amatlah berarti

Ingatkah dulu
Kita sering tersenyum bahagia
Bercerita layaknya seperti kita orang terhebat
Kita saling tukar masalah, dan saling tukar kebahagiaan

Ditempat yang sederhana
Selalu ada cerita yang menarik
Terima kasih sahabatku
Terima kasih wahai sahabatku

Kamu selalu ada saat bahagiaku
Dan meluangkan waktumu untuk kesedihanku
Kamu hadir saat ku terpuruk
Dan kamu selalu setia disaat ku jatuh dari kesalku

Aku minta maaf
Jika mungkin aku sering membuatmu kecewa
Sering membuatmu sakit hati
Ataupun sebagainya

Puisi Sedih – Semua Tinggal Kenangan

puisi sedih, puisi menyentuh hati, puisi keren, puisi sahabat

Kini, semua itu telah mejadi kenangan
Semua telah menjadi angan
Kamu sekarang sudah pergi
Pergi dengan penuh kegembiraan

Sekarang hanya ini yang bisa aku pelampiaskan
Untuk mengungkapkan rasa rindu
Akan tetapi
Kamu sekarang sudah berubah

Kamu sekarang sudah tidak butuh aku lagi
Mungkin kamu sudah bahagia dengan orang yang berada disekitarmu
Sampai-sampai kamu lupakan kebersamaan kita dulu
Dan akupun tak berhak menegurmu

Mungkin disana ada yang lebih peduli perihal dirimu
Kini sudah tidak ada lagi tegur sapa denganmu
Kita mungkin tidak akan pernah bertemu
Sekarang kontekan aja udah berenti

Puisi Sedih – Aku Hanya Ingin

puisi sedih, puisi menyentuh hati, puisi keren, puisi sahabat

Aku hanya ingin mengatakan
Kalau aku sangat rindu
Rindu dengan kamu yang dulu
Bukan rindu kamu yang sekarang

Sekarang kamu bukan sahabat yang biasa aku kenal dulu
Sekarang kamu sibuk dan lupa akan diriku
Bisakah kamu disini sebentar
Birkan aku bisa tertawa lepas seperti tertawa bersamamu

Tapi sayangnya semua itu gak mungkin terjadi
Mungkin masanya saja sudah habis
See you again kawan
Kamu adalah anugerah dari tuhan untukku

Jangan lupain aku yah
Aku disini merasa sepi tanpa kebersamaan kita
kalau memang kita tidak bisa bertemu
Setidaknya aku masih bisa mendoakanmu dari sini

Sekali lagi aku minta maaf dan terimakasih yah
Sampai jumpa lagi
Sampai jumpa di hari- hariku yang penuh khayal belaka
Tak apa lah, hidup memang banyak cobaan

Penutup

Hidup memang seperti itu, ada kalanya kita akan merasakan bahagia dan ada kalanya kita akan merasakan kesedihan. Tapi balik lagi bagaimana kita bisa menyikapi itu semua.

Sedikit pengumuman kalau semua ini bukan sekedar puisi belaka, tapi juga curhatan seseorang untuk hatinya yang sedang sakit. Hehehe.

Dijaga yah seseorang yang sayang sama kita. Jangan sampai dia bersedih dan berduka. Terus semangat jalanin hari dan jangan lupa bersyukur yah!

Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya

 

Eh Komen Dong..

%d blogger menyukai ini: